Hindari Hal-Hal ini Ketika Memesan Kayu di Pabrik Kayu di Batam

Jual kayu di batam. Pabrik Kayu di Batam menyediakan ragam jenis kayu dengan kualitas tinggi, Namun, sebagai pembeli anda harus selektif dalam menentukan kualitas kayu terbaik yang akan dibeli. Oleh karena itu, hindarilah beberapa hal berikut ini ketika anda ingin memesan kayu di pabrik kayu!

1. Jangan Memilih Kayu yang Masih Berusia Muda
Mengapa tidak boleh memeilih kayu yang masih muda? Kayu muda masih memiliki jaringan muda. Ketika jaringannya masih muda, maka sel-sel pembentuk kayu pun akan bersifat kurang kuat. Disamping itu, kayu muda juga biasanya memiliki kandungan air yang relatif lebih tinggi. Oleh sebab itu, pilihlah kayu yang sudah berusia cukup atau tua agar kayu yang anda dapatkan benar-benar berkualitas.

2. Hindari Memilih Kayu yang Berlubang
Ketika anda membeli kayu, hindarilah kayu yang terdapat lubang-lubangnya. Hal itu ditakutkan bahwa kayu tersebut terinfeksi serangan kumbang atau totor yang dapat membuat permukaan kayu menjadi rusak. Lubang pada kayu juga akan membuat kayu menjadi terlihat kurang indah. Terutama bagi anda yang membeli kayu untuk bahan kusen, reng ataupun mebel.

3. Jangan memilih Kayu yang Porinya Cenderung tidak Padat
Pori-pori kayu yang cenderung tidak padat juga dapat merusak keindahan kayu dan ketika diaplikasikan untuk kontruksi bangunan dapat menyebabkan bangunan tersebut menjadi kurang kokoh atau kuat. Disisi lain, Pengecatan kayu yang pori-porinya tidak padat pun akan cenderung sulit untuk dilakukan pengecatan karena cat tersebut akan terserap kedalam pori-pori kayu.

4. Hindari Pemilihan Kayu yang Kurang Memberikan Estetika
Kayu terbaik adalah kayu yang memberikan keindahan atau estetika dan anda dapat memperolehnya di beberapa Pabrik Kayu di Batam. Kayu yang kurang memberikan estetika sebaiknya dihindari apabila anda ingin membeli kayu untuk banguan pada permukaan yang sering terlihat. Warna lebih gelap dan cenderung kuat adalah kayu yang paling recommended karena dapat memberikan kesan estetika bagi bangunan dan peralatan mebel anda.

5. Awas Ada Mata Mati di Kayu
Kayu yang berpotensi pecah atau retak dapat dilihat dari adanya mata kaki yang terdapat pada permukaan kayu tersebut. Oleh karena itu, belilah kayu yang yang sudah dibentuk untuk bahan tertentu sehingga bagian dalam kayu dapat terlihat dengan jelas.

6. Hindari Memilih Kayu dengan Jaringan Gabus yang Besar
Gabus pada kayu merupakan bagian dari beberapa jaringan yang terdapat dalam kayu. Namun, anda harus menghindari untuk membeli kayu dengan jaringan gabus yang cukup besar. Gabus yang besar akan membuat permukaan kayu anda menjadi kurang kuat karena adanya gabus tersebut.
Dapatkan kayu-kayu yang berkualitas dengan mengunjungi Pabrik Kayu di Batam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *